#CLUB75 - THE DIARY GAME | Jum'at , 04 Maret 2022 - Berjualan Di Dalam Area Pelabuhan

Jum'at 04 Maret 2022. Hari ini pagi-pagi sekali aku sudah bergegas untuk pergi ke pelabuhan yang ada di Kota Sabang untuk berjualan disana dengan memgunakan sebuah mobil box yang aku jadikan sebagai sebuah kios, jam 06.45 aku sudah berada di dalam area pelabuhan dan setelah memarkirkan mobil di tempat biasa aku segera mengeluarkan dan merapikan semua barang-barang daganganku dari dalam mobil agar terlihat kepada semua orang yang sedang berada di dalam area pelabuhan.
20220304_072248.jpgSuasanan di dalam area pelabuhan Balohan Sabang.

Hari ini jadwal keberangkatan kapal lebih awal dari biasanya yaitu pada pukul 07.30 pagi karena hari Jum'at l, orang-orang yang ingin berangkat ke Banda Aceh hari ini mereka datang lebih awal agar tidak tertinggal kapal. Sedikit demi sedikit barang-barang daganganku terjual kepada mereka yang ada di dalam area pelabuhan, seperti biasa rokok masih menjadi nomor satu yang paling banyak di minati walaupun berbahaya untuk kesehatan mereka sendiri. Jam 07.30 kapal KMP. ACEH HEBAT 2 di berangkatkan dari pelabuhan Balohan Sabang menuju ke Banda Aceh.

Setelah kapal berlayar menuju ke Banda Aceh aku pergi ke warung sebelah untuk memesan secangkir kopi untuk menemani waktu pagiku hari ini.
20220304_075121.jpgSecankir kopi

Menikmati kopi di pagi hari sudah menjadi suatu kebiasaan bagiku, akan terasa berbeda bila waktu pagi tampa segelas kopi. Kopi dapat membuatku merasa lebih santai dan membuat pikiranku menjadi lebih tenang dalam berfikir.

Tidak terasa kapal yang berlayar dari Banda Aceh pada pukul 07.30 pagi tadi kini sudah tiba di pelabuhan Sabang, setelah melakukan pembongkaran muatan para petugas kapal segera melakukan muatan kembali dan mempersilahkan semua penumpang dan juga kendaraan yang sudah menunggu untuk keberangkatan kapal selanjutnya.
Sebagian clon penumpang kapal sebelum menaiki kapal mereka memilih untuk membeli jajanan dulu sebelum menaiki kapal ke kios mobilku, mereka membeli makanan ringan dan juga minuman.
Setelah kapal berlayar ke Banda Aceh pada pukul 10.30 aku menutup kios mobilku karena aku harus pergi ke mesjid untuk melakukan ibadah shalat jum'at secara berjamaah dan aku kembali lagi berjualan nanti jam 14.30 setelah selesai melakukan ibadah shalat jum'at hingga sore hari.

Hari ini uang yang aku peroleh dari hasil penjualanku tidak banyak yaitu sekitar Rp650,000 saja, hari ini lumanyan sepi dari kemarin mungkin karena hari ini adalah hari jum'at.
20220304_185914.jpgSuasana sore hari menjelang magrib di rumahku.

Sore hari setelah kapal berangkat aku membawa pulang mobil kiosku dan kembali berjualan lagi esok hari.
Malam harinya aku tidak kemana-mana dan aku hanya bersantai dirumah sambil berkumpul bersama keluargaku.

Device Information I use for Making a Picture

PhotographyObject
Location PhotoIndonesia(Sabang City)
Camera usedSamsung S21 Ultra
Photographer@walad

My Best Regards @walad


About Myself

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
4 Comments